Friday, November 1, 2013

cerpen. : Makki menjemput terang

menghitung pasti setiap langkah
berjalan, berlari, dan terbang
tak peduli aral, di atas sana aku kan suka
siapa bilang ini mudah?
tapi tujuan yang indah, siapa mampu menolak?


=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Sudah malam. Pemilik nama Makki Sagita itu menelusuri jalanan dengan berjalan setengah berlari. Kecepatan berjalannya tidak biasa ditambah tolehan kepala ke arah jam tangan berkali-kali. Tak sedikitpun sosoknya menampakkan rasa takut. Yang terlihat hanyalah langkah tegasnya dan pandangan lurus tajam ke depan. Gelap tidak akan membuatnya berhenti.

"Waktuku tak banyak lagi" begitulah kata pertama yang diucapkannya setelah lama ia membiarkan mulutnya  itu terkunci rapat. Bersamaan dengan kaki yang ia langkahkan lebih cepat, senyuman simetris miliknya pun terkembang. Waktu telah melatihnya untuk berusaha. Dan Makki pun yakin, nantinya akan ada seseorang yang membuat waktu dan usahanya berbuah menjadi hasil yang begitu berharga.

Tentu saja. Tidak ada alasan untuknya berhenti karena selalu ada alasan yang lebih kuat yang meyakinkan Makki untuk terus berlari. Sepi yang sesekali berhasil mengusik konsentrasinya, sedikit demi sedikit dapat ditepisnya. Berbekal bayangan seseorang di masa lalu semakin kuat memenuhi pikirannnya dan membuatnya tidak merasa sendiri. Makki pun yakin betul dirinya akan menemukan seseorang yang lebih baik. Di tengah pengembaraannya ini.

Gelap sepanjang malam terus melatari jalanan jauh di depan Makki. Namun harapan bagaikan cahaya yang dapat menembus kegelapan itu. Meski tidak nyata, tapi begitulah yang dirasakan gadis bernama Makki itu.

Menjemput terang. Memetik harapan-harapan yang dikumpulkan Makki sepanjang jalan. Makki berhenti di titik batas gelap dan terang. Ditangkapnya sebuah sosok di depan sana. Berdiri tegap namun santai. Tertawa keras namun ramah sejatinya.

Isandiar Wibisono. Kini sudah tepat berada di lingkup pandangnya. Inikah jawaban dari pengembaraannya? Makki menjemput terang.

No comments:

Post a Comment

MY WEDDING ^^

MY WEDDING ^^