Monday, March 11, 2013

sharing : salam kepada orang tuaku

Orang tua selalu menjadi tokoh terpenting dalam setiap perkembangan di kehidupanku.
Setiap hal sekecil apapun di dalam diriku selalu bermula dari orang tuaku. Orang tua selalu memikirkan setiap detil dari diri kita bahkan melebihi dari apa yang kita sendiri pikirkan. Banyak hal terkadang tak sama,antara pilihan seorang aku dengan pilihan orang tua. Namun pada saatnya,aku selalu melihat poin yang membetulkan apa yang dikata oleh orang tuaku. Dulu aku berpikir hebat sekali orang tua,seolah bisa memprediksi akibat apapun dari pilihan yang dihadapkan pada hidup si anak. Seperti si aku. Aku melihat kebenaran sesuai versiku. Namun kebenaran versi orang tua ternyata ada di tingkat yang lebih tinggi. Hingga pada akhirnya,aku mengerti. Orang tua mengerti karena belajar dari pengalaman. Pengalaman yang menjadi sejarah dalam hidup mereka. Dari situlah,mereka belajar dan menerapkan buahnya kepada kita. Tujuan dari semua pilihan orang tua adalah kebaikan yang lebih. Itu juga lah yang menjadi keinginanku,menjadi lebih baik dari orang tuaku sekarang. Kemajuan berarti telah tercipta dalam sebuah keluarga manakala semakin ke bawah,suatu keluarga semakin melahirkan kemajuan dalam segala kebaikan.
Itulah yang selalu membuatku berpikir bahwa berterimakasih saja belum cukup untuk membalas kebaikan orang tua kepadaku. Bahkan segudang prestasiku di sekolah kurasa belum bisa mewakili rasa terimakasihku kepada siapa yang kusebut orang tua.
Dan sekarang,dalam usia yang mulai menginjak dewasa,aku harus mulai berpikir bahwa mungkin cara berterimakasih kepada orang tua adalah membantu menjadi apa yang orang tua harapkan,karena harapan orang tua selalu baik bagi siapapun anak. Semua kesuksesan anak bermula dari doa dan harapan orang tua. :)

No comments:

Post a Comment

MY WEDDING ^^

MY WEDDING ^^