Thursday, March 28, 2013

monolog : seperti hujan

bagai hujan.
begitulah perumpamaan yang kubuat sejak aku mengenalnya untuk pertama kalinya. entah mengapa,aku hanya merasa dia bisa membuat orang di sekitarnya merasa teduh. mungkin.

karakter yang keras itu,entah dari sisi mananya yang kujadikan alasan untukku nyaman berada di sekeliling. adalah jiwa lembut di dalamnya yang terbungkus dengan rapi di balik kekerasannya. itulah jawaban yang baru terpikirkan olehku baru-baru ini setelah sekian lamanya aku mencari tau jawabannya. area kelembutan yang tersembunyi itulah yang tidak sembarang orang diperbolehkannya untuk memasukinya. karenanya,kebanyakan hanya melihat yang tampak dan tidak untuk yang terselubung.

meski begitu,aku tau semua orang menyukainya seperti aku menyukainya. dia orang baik,suka membantu,dan peduli. cara dia menunjukkan kepeduliannya sedikit lebih tegas dari kebanyakan cara orang lain. tapi,maksud di dalamnya begitu besar bermakna.

indah. bagiku pernah menjadi bagian penting dalam hidupnya.
karena bagian kehidupan itulah,aku bisa belajar banyak hal darinya. adalah siapa yang mengajariku tentang kerelaan berkorban,kesungguhan bertahan,dan ketegasan memutuskan. juga lainnya.
beruntung. adalah yang kurasakan sampai sekarang. pernah ada waktu dimana aku bisa sepuasnya bertanya banyak hal kepadanya. mengerti banyak hal juga tentangnya.

dan kini,aku masih selalu mengamalkan setiap buah dari pembelajaranku darinya. walaupun sudah lama sekali aku tak bertemu lagi dengannya. tapi,biar bagaimanapun bagiku dia tetap seseorang yang darinya aku bisa belajar banyak hal. bukan sekedar guru kehidupan,tapi juga guru dalam berperasaan. aku telah belajar menyukainya dan segala tentangnya. begitu menarik bagiku. gambaran ketegasan yang nyata yang menyimpan surga kelembutan di dalamnya.


well, everyone have their own character.
what we need to do is believe that all people is quietly interesting. and you are the worthy one.
trust me :)

salaam :*


No comments:

Post a Comment

MY WEDDING ^^

MY WEDDING ^^