Sunday, July 9, 2017

a book like you (2)

Sometimes I don't really love books.
But I fell in love with this one at very first sight.

***

Aku tahu. Sejak awal aku melihatnya, aku tahu buku ini akan menjadi buku favoritku. Kini, satu buku telah bergabung dengan beberapa buku yang kusendirikan dan kuberi label My favorite books. Well, here is the picture.........

custom book

FYI, bagi yang mengira ini buku bacaan atau novel, jawabannya tentu bukan. Sa-lah. Ini adalah custom book. Yap! Custom Book, buku yang dalamnya hanya berisi lembaran-lembaran kosong, tetapi sampulnya didesain sesuai dengan pilihan kita. Kita? Oh, maksudnya aku. Aku memilih dari katalog desainnya dan kuputuskan memakai desain ini. Yeah, ditambah beberapa aditional request-ku sih. Minta ditambahin ininya lah, dikurangin itunya lah, diganti warnanya lah, dikasih tulisan inilah, tulisan itulah. 



See? Ada namaku di sampul depannya. ZUHROH. dan ada secangkir coklat panas di depanku. Hahaha. You know I love it. But wait, jangan fokus ke minumannya. Kita skip dulu karena kali ini bukan coklat panas yang menjadi topik utamanya. LOL.

Berbicara tentang buku, aku memang tidak punya semacam genre khusus untuk disukai, tetapi bukan berarti aku suka semua jenis buku. I can't tell, but aku harus membaca sebuah buku sampai selesai untuk kemudian memutuskan apakah aku menyukainya atau tidak. Tapi, hal itu tidak bisa diterapkan untuk custom book seperti ini kan? Iyadong, apanya yang mau dibaca sampai selesai. Isinya aja kosong semua. 

Tapi tahu tidak?
Menyukai buku bisa sama dengan menyukai seseorang.
Kita bisa menyukai seseorang mungkin karena sifatnya, atau wajahnya, atau kepintarannya. Sama halnya dengan buku. Kita bisa saja menyukai buku karena judulnya, atau nama penulisnya, atau desain sampulnya, atau karena ada tanda tangan penulisnya, atau... karena nama pengirim bukunya. Haha, opsi terakhir ini hanya berlaku kalau kamu dapat buku itu dari seseorang lho ya.

That's it! Aku dengan mudahnya jatuh cinta dengan buku ini karena ada namaku. Simple ya? memang. Tentang desain sampul, memang aku sendiri yang memilih ingin seperti itu. Tidak heran, aku suka dan bersemangat ketika melihatnya melalui layar ponsel atau laptop, maksudku saat desain itu dicoba atau diaplikasikan ke sampulnya. Oh I like this look!

Tapi tapi tapi,
Sensasi yang lebih menyenangkan lagi adalah,
Detik pertama tanganku memegang buku real nya dan melihat sampul buku itu bertuliskan namaku, I really really really love it! 

as I guess, as I wish, buku ini benar-benar menjadi buku kesukaan aku.
Haha, karenanya aku bahkan diam-diam berharap suatu saat semoga bisa menjadi penulis buku-buku yang akan menjadi kesukaan banyak orang.  

Buku-buku yang akan menjadi kesukaan orang? Yeah, kenapa tidak? 
Karena hidup akan lebih indah, saat ada banyak hal yang bisa disukai kan.

Ada banyak hal yang bisa disukai? Yeah, tentu saja!
Contohnya a cup of hot chocolate, buku kesukaanku ini, dan juga ada kamu. Kamu yang masih dirahasiakan dariku oleh Tuhan. Kamu yang selalu kusemogakan.


No comments:

Post a Comment

MY WEDDING ^^

MY WEDDING ^^